Jumat, 05 Desember 2014

Masa-masa Kelam Selama Ujian

Diposting oleh Unknown di 6:33 AM
Sebenernya ujian Tuhan itu lebih berat dari ujian sekolah tapi teteup aja bikin pusing di hampir semua kalangan pelajar. Karena termotivasi tinggi buat dapet nilai bagus gak jarang ada pelajar yang menyimpang dengan cara mencontek, termasuk saya. Ewwwhh... dengan cara-cara yang awesome seperti berikut ini

Batuk

Dulu saya suka batuk-batuk buat panggil temen. Emang ini kreatif banget, jadi kalau lagi kesusahan buat ngerjain soal kita tinggal batuk aja niscaya jiwa-jiwa yang mulia akan membantu kamu.

Ngejatuhin Pulpen

Pas lagi males mikir atau lebih tepatnya udah ga bisa ngapa-ngapain, saya suka mainin pulpen/ pensil sampe ga sengaja jatuh. Dan kita tau itu adalah kesempatan besar. Jadi di hari berikutnya saya jatuhin pulpennya lebih jauh dong biar bisa survei jawaban temen-temen dari depan ke belakang pelan-pelan. Hehehehe...

Ngebatek Leher

Saya pernah ngebatekin leher buat liat jawaban dari temen di sebelah saya, tapi niat saya gagal.

"Meythria, ngapain kamu?!" teriak pengawas

"Ya nyonteklah! Gitu doang nanya!" jawab saya dalam hati

tapi akhirnya saya cuma bilang "Engga bu, cuma pegel kok."

Ngumpetin Hape atau Surat Kecil di Balik Soal

Bagi pelajar yang expert pasti pernah ngelakuin cara ini. Tapi cara ini cukup memacu adrenalin, tapi ini worth it kok karena jawabannnya terjamin bener.

Well, tapi di UAS tahun ini saya ga ngapa-ngapain soalnya saya duduk di depan paling cuma nanya temen kalo kepepet, pokoknya saya mengurangi perbuatan tercela itu, lagian mencontek nggak selamanya salah kok. Lebih baik ngelakuin sesuatu yang salah di masa muda daripada ga ngapa-ngapain dan ga punya sesuatu yang menarik buat dikenang di hari tua. Walaupun dada flat hidup nggak harus flat juga dong. Percuma juga ngapalin sampe puyeng kalo kita juga bakalan lupa, berarti ujian cuma buat ngetes ingatan kita bukannya kemampuan kita. Mencontek juga kan dapat mengasah kreatifitas, memacu adrenalin, sama mempererat solidaritas.
whatever happen, happen.

0 komentar:

 

meythria c. nissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea