Jumat, 19 Februari 2016

The Grave of the Fireflies (1988)

Diposting oleh meythria c. nissa di 6:21 PM 0 komentar



Kamis malem nonton The Grave of the Fireflies. Sedihnya masih kebawa sampe sekarang :(
Sedihnya bukan yang sekedar kasian atau mengharukan. Sedihnya tuh nyerang hati nurani. Nggak cuma nangis, tapi menyesakkan dada. Beneran deh, kek orang depresi setelah nonton itu.

Film ini berlatar tahun 1945 pas Perang Dunia II, jadi di Jepang banyak serangan sama air raid yang bikin Seita cowok 14 tahunan keknya harus bertahan hidup bersama adiknya ceweknya yang masih balita, namanya Setsuke. Emang sih ceritanya sederhana, tapi bener-bener penuh derita. Tapi gak menye-menye dan dibuat-buat.

Walaupun bikinan tahun 1988 belum telat kok buat ditonton, animasinya juga udah oke. Oh iya, kalo baru mau nonton pilih yang dubbingannya aslinya, jangan yang dubbingan Inggris. Enggak tau, entah kenapa lebih nyesek yang pake Bahasa Jepang. Apalagi instrumen musiknya syahdu angker gimana gitu.

Dan yang bilang film ini jelek atau biasa aja, mungkin dia :
1. Gak punya saudara kandung
2. Gak pernah kelaperan
3. Gak punya hati

Jangan lupa siapin tisu sama pernapasan, soalnya habis nonton ini saya jadi pilek berat sama susah bobok. Dan paginya mata udah berkantung mata kaya kanguru. Enggak nyangka bisa sesedih ini. So beautiful, I want to cry again.

Kamis, 27 Agustus 2015

Aku Tak Mendengar

Diposting oleh meythria c. nissa di 7:31 AM 0 komentar
Pagi itu, saya terbangun dalam kondisi setengah budek. Saya bertanya-tanya mengapa telinga kiriku budek. Dosa apa aku? Setelah bertanya-tanya dan tidak ada jawaban saya hanya bisa tabah dan pasrah. Jadi saya hanya bisa mengadu kepada embak. Lalu, pas pelajaran Bahasa Endonesa dijemputlah saya, teman-teman sekelas hanya bisa menatap nanar atau mungkin dengki muahahaha soalnya saya dapat terlepas dari jeratan dan tekanan diktaktor di kelas pada saat itu. Well, saya ga perlu antre sih soalnya embaknya saya sudah bilang ke temennya di RS buat ngedaftarin saya di poliklinik THT. Jadi sampe sana tinggal masuk doang. Oke, I know that's such a nepotism. Kasihan juga sih sama orang-orang yang pada antre banyak banget. Kalo saya yang antre terus liat orang yang baru aja dateng langsung bisa nylonong dengan lancar selancar diare pasti udah saya omelin hehehe. But hey it's a cruel world!! Enihooo, omegat dragon!! dokternya tsakep bangeeett!! Rambutnya sama bibir merah merona alaminya tuh kek Austin Butler terus badannya besar dan kekar kayak Channing Tatum Awwwhh... Jadi kira-kira gini percakapannya 
 Meythria (M) Dokter (D)
D : Sini, duduk sini,
M : *blablabla... langsung tsurhat padahal belom ditanyain*
D : *blablabla ngomelin-kalo-korekin-telinga-jangan-pake-katenbat*
M : ..... *hanya terdiam dan terpesona melihat indahnya dunia*
D : Maaf bisa dilepas jilbabnya?
M : *melepas jilbab dengan dramatis padahal rambutnya lepek kayak penggorengan*
D : Saya lihat telinga kanannya... Maaf ya... *grepe-grepe* *eh ga deng*
D : Hmmm... mbak Meythria ya? saya kasih tetes mata dulu yaa blablabla lima hari lagi ke sini blablabla
M : *speechless* ..... Nama dokter siapa?
D : Saya Akmal, sekarang kelas berapa?
M : Kelas tiga
D : Oh... sekolah di mana?
M : SMA 1*sambil pake kerudung lagi dan meniupnya secara sensaional di depan muka abang doktel*
D : Wah... kalo gede mau jadi apa?
M : Psikolog.
D : Saya juga dulu begitu... Kenapa gak jadi dokter sekalian?
M : *AAAAAAKKK PENGENNYA SIH GITU TAPI AKOOHHH ANAK IPEEE EEESSSSHH*

Well, setelah percakapan yang berakhir nyebelin itu, saya dan embak akhirnya antre ambil obat 2 jam jendral!! soalnya udah enggak nepotisme-nepotismean lagii. Lalu ditutup dengan mbakso dan nyalon ceria. Sekian.

PS. Setelah telinga saya dikasih obat tetes yang harusnya cuma tiga tetes malah netesinnya kebanyakan hasilnya adaalaaah....
.
.
.
.
.
.
.
.
Semakin budek *facepalm*
Soalnya kata Abang Akmal kotorannya emang kayak kerupuk, kecil dan keras. Kalo krupuk kena minyak goreng bisa mengembang, kotoran telinga kena obat tetes jadi membudek.

Sabtu, 22 Agustus 2015

DAN KAU...

Diposting oleh meythria c. nissa di 5:21 AM 0 komentar

Agustus, 21 2015

Ilustrated by me

Dan kau yang menjunjung ku
Tinggi, setinggi-tingginya
Membantuku menggapai langit biru
Meraih balonku yang terbang di atas sana

Dan kau tetap memegangku, erat
Walaupun balon itu telah di tangan
Supaya aku tidak ikut terbang
Dan lupa pada daratan

Dan kau terus merengkuhku, kuat
Sehingga bila angin berhembus kencang
Dan balon itu akhirnya terlepas
Aku takkan jatuh terhempas

Dan kau yang memelukku, lembut
Dengan senyum mu yang tulus
Hingga sedihku takkan berlarut
Saat balon itu meletus

Dan kau adalah ibuku
Yang selalu ada untukku
Dan selalu ada di hatiku
Sampai kapanpun

Selamat Ulang Tahun, Mamah!

For my dear mom, who always supports and helps me achieving my dreams, gives the best advices and lessons to keep me in faith, be there for me in all my ups and downs, and loves me unconditionally. I love you!

Jumat, 17 Juli 2015

Song of The Sea

Diposting oleh meythria c. nissa di 8:09 AM 0 komentar
credit: consequenceofsound.files.wordpress.com

Malam ini saya baru saja nonton Lagu dari Lautan muahahaha... pertama nonton karena gak terlalu konsen soalnya nontonnya jam setengah dua belas jendral!!  saya pikir ini tentang siluman anjing laut... dan ternyata...
.
.
.
.
.
.
.
.
Emang benerrr... tapi gaya-gayaan namanya dibikin Selkie. Bukan gaya-gayaan sih emang itu seritanya makhluk mitologi Irlandia. Ada juga The Denashee, Macha dan meraka semua itu peri sama siluman burung hantu. Film ini bikin saya mewek sampe pilek. Soalnya I know that feel pas Ben ditinggal mamahnya dan bikin dia jadi jutek sama keras kepala banget. Saya juga ngerti banget gimana  rasanyajadi adik yang tertindas dan teraniaya kayak Saoirse (baca : seyorsha) muahaha. Jadi ceritanya Ben itu mamahnya seorang siluman anjing laut. Gara-gara ngelahirin Saiorse mamahnya jadi meninggal atau menghilang keknya. Jadi Ben benci benci benci tapi rindu sama Saiorse. Saiorse padahal umurnya udah 6 tahun dia belom bisa ngomong apa-apa, pas dia nemu mantel putihnya akhirnya terungkap bahwa Saiorse seorang Selkie. Jadi nyanyiannya Saiorse bisa nyelametin para peri yang dijadiin batu sama Macha.


Enihooo, animasinyaa baaagoooosss banget, akoh rindu animasi 2D seperti inih bhang! Soundtracknya juga bikin merinding soalnya agak serem gitu kalo diputer pas tengah malem. Menurut saya sih film ini 9/10 gak saya kasih nilai sempurna soalnya kesempurnaan udah miliq bang Andra dan Tulang Belakang.


Doo la mon a pwee na pee doo la mon manuelaaa~

Kamis, 18 Juni 2015

Bungkam

Diposting oleh meythria c. nissa di 2:24 AM 0 komentar



Pernah nggak sih pas lagi musyarawarah, terus ada anak yang sok berkuasa ngajuin usul. Terus kita nggak setuju dan ngemukain pendapat kita. Lalu anak itu langsung memaksa dan mendoktrin kita dengan alasan yang memanipulasi. Sementara anggota yang lainnya cari aman dan bilang terserah atau bilang setuju dengan berat hati. Itukan namanya munafik. Kenapa sih kita nggak mengutarakan apa yang sebenernya kita mau. Apa kita lupa kalau sebenernya kita juga punya pilihan? Apa kita lupa kalo negara ini tuh negara demokrasi. Kenapa memilih bungkam ?


"say what you want to say and force pieces that don't fit"




Tertanda,
Bukan Anak Hipokrit 

Minggu, 31 Mei 2015

Galau Itu Sederhana

Diposting oleh meythria c. nissa di 7:15 AM 0 komentar
Enggak perlu nunggu putus cinta gara-gara pacar ternyata selingkuh sama emak kita sendiri, atau setelah menyadari diri sendiri bahwa kita hanyalah anak yang  dipungut dari hasil pemilu...
Yeempun drama banget yak? Karena galau itu sebenarnya gara-gara hal sepele seperti...

Galau Itu Ketika Pasokan Uang Jajan Menipis
Sebagai anak yang gajiannya bulanan, duit yang kian lama kian kering padahal belum tanggal tua itu bener-bener tragis. Tiap liat dompet tuh kek liat bawang, bawaannya pengen nangis :(
A (aku) B (Bapak)
A : Bapak... duitku udah habis *sambil pasang muka melas*
B : Sama dong! DUIT= doa, usaha, iman, taqwa
A : *facepalm* *lalu mengunyah sajadah*

Galau Itu Pas Mau Bobok dan...

Udah gosok gigi, solat, udah selimutan dan bersiap buat menjauh dari dunia yang fana ini *ceilah...* dan.........


takdir berkata lain, akuh kebelet eek dong ;P

Galau Itu Ketika Ada Kecoak Menghantui

Lagi syahdu-syahdunya melakukan kegiatan produktif seperti nonton film, leha-leha, dan melamun memikirkan masa depan. Namun kebahagiaan itu tidak berlangsung lama ketika seekor kecoak nista datang dan mengintai. Apalagi kalo sambil terbang-terbang, yang bisa kita lakukan hanyalah: menjerit ngondek   -______-

Because he can always smells our terrified scent.

Galau itu.... 

Ketika bulan Mei udah mau habis! muehehehe :( tapi gak papa ding soalnya bentar lagi gajian!

Jumat, 01 Mei 2015

17!

Diposting oleh meythria c. nissa di 12:30 AM 0 komentar
How does it feel to be seventeen? 
I think I’m about to freak out. Wait, I already am. Being 17 and all is overwhelming. Maybe age is just a number, but for me, it also about achievements. And these couple days it got me thinking. What have I done in the last 17 years? 
The answer is: not much. 
I’m still nowhere to make everyone in my life happy and proud. Not even my mother. Maybe she is proud of me, I would never know because she never tells me so. 
But whatever I might feel inside and whatever my twisted mind trying to tell me, one thing I know is: I am lucky surrounded by people who love me. For who I am. Meythria is a bitch. Meythria is (sometimes) unpleasant to be with. Meythria is so self center, she wants the universe revolves around her. And that, sometimes, drift people away from her. But still, I am trying every day in my life to be a better person. 
I am grateful to have so many kind and special people in my life. And I thank you, Mom. You are the one to make me believe I can do things that seems impossible to do. You, are my torch, lights my way especially when I am lost and can’t see or think what to do. I love you, for being quirky, funny, smart, warm you. Thank you.  
They say, life begins at thirty. I say, life begins when you know how to be grateful. 
And I am still learning. 
So, welcome, seventeen. Let’s get awesome together!

PS : Maap kalo ada kesalahan grammar, ceritanya lagi gaya-gayaan :P

 

meythria c. nissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea