Senin, 08 Desember 2014

There's Always Something to be Thankful For

Diposting oleh meythria c. nissa di 4:53 AM
Hari ini saya kesel banget soalnya pas mau buka puasa udah enggak dibikinin teh, ga punya makanan apapun, pas buka kulkas tuh rasanya pengen ngamuk. Masa saya buka puasa suruh langsung makan nasi? Gak pengertian banget sih T_T endingnya saya cuma minum air putih sama gadoin energen sisa.

Saya sering ngerasa desperate banget, kayaknya ga ada orang yang ngertiin dan peduli sama saya dan gak ngerti lagi apa yang harus saya lakukan soalnya yang saya lakuin dianggap salah melulu. Saya ngerasa sendirian. Kadang saya marah sama Tuhan kenapa sih saya cuma dikasih kesempatan 10 tahun doang untuk hidup sama mamah saya. Karena kayaknya cuma mamah yang paling ngerti saya.

"I felt like I was the biggest mistake that my parents have made."

Tapi lalu saya sadar, kalo Tuhan nyiptain kita dan mengirim kita ke bumi, berarti Dia juga kasih kita misi buat bikin bumi jadi tempat yang lebih baik. Aku ga mau jadi kesalahan besar yang udah Tuhan ciptakan. Jadi saya harus ngelanjutin hidup saya buat cari tahu apa "misi" saya.

Well, if I couldn't make it at least I've done my best. I wouldn't feel sad about myself again.

Dan kalo saya peka, saat ini saya termasuk orang yang beruntung, saya gak terlahir cacat, saat nulis postingan ini saya bisa napas dengan normal, di saat yang lain sedang susah bernapas karena pilek mungkin. Di saat di belahan dunia lain mungkin saat ini sedang ada orang yang baru saja menghembuskan napas terakhirnya...

Saya bisa nulis postingan ini dengan lancar tanpa ada halangan koneksi internet yang ngeselin, di saat di daerah pelosok buat listrik aja susah apalagi cari sinyal internet. Atau di saat orang lain sedang gundah gulana kehabisan kuota.

Saya bersyukur saya bisa makan nasi malam ini sampai kenyang, di saat di belahan dunia lain, ada orang makannya aja dirapel. Mungkin dia anak kos.

Dan yang paling saya syukuri saya masih punya keluarga, saya masih punya ayah yang menyayangi saya unconditionally dan dipertemukan dengan orang-orang baik, saya berterima kasih atas sahabat-sahabat saya, di saat ada orang lain di luar sana yang hidup sebatang kara dan hidup merana.

Saya bersyukur atas hal-hal lainnya yang tidak saya sadari. Setidaknya saya harus bersyukur atas semua yang saya miliki.

Karena kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi ke depan.

0 komentar:

 

meythria c. nissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea