Selasa, 30 Desember 2014

The Carrie Diaries

Diposting oleh meythria c. nissa di 11:37 PM 0 komentar
pic source : Imdb

Rutinitas liburan saya kali ini adalah bangun siang, sarapan jam satu siang, mandi ganti baju pake baju tidur lagi nonton film di HBO atau tv series sampe pagi terus tidur, gituuuuu terus siklusnya sampe akhirnya kejahatan Dijah Yellow sebagai orang ketiga diantara prahara kemesraan Nassar-Mudzalifah terungkap.

Nah salah satu tv series yang suka saya tonton yaitu Carrie Diaries karena saya nggak sengaja lihat prolognya di Starworld yang mempesona, well tapi saya enggak nonton dari awal episode tapi langsung episode 6, biasanya saya gak suka kalo nonton tv series kalo gak dari episode awal soalnya bikin enggak ngerti ceritanya. Tapi ternyata ngerti-ngerti aja tuh, soalnya jalan ceritanya ringan.
pic source : Imdb

 Jadi Carrie Diaries adalah prekuel atau cerita sebelumnya tentang masa lalunya Carrie Bradshaw di Sex and The City pas dia masih abege, jadi ceritanya Carrie nemu jurnal tua ibunya yang sudah meninggal dia jadiin diary, di setiap episode dia menceritakan tentang kehidupannya di usia 16 tahun yang tinggal bersama ayahnya yang jadi pengacara sama adik perempuannya, Dorrit. Nah si Dorrit ini wajahnya mirip kayak Taylor Swift loh, Tapi karakternya ngeselin, dia jutek banget, dan suka pake make up gothic bahkan udah menghisap ganja juga, soalnya dia depresi karena ibunya meninggal. Selain itu Carrie punya dua sohibs yaitu Mouse cewek oriental yang rajin belajar dan nurut banget sama orang tuanya, soalnya dia berambisi gede buat dapet nilai akademik yang bagus.

Dan Maggie, cewek broken home yang cuek dan sarkas banget kalo ngomong serta agak rebel gitu, saya suka banget sama karakter ini, Maggie punya pacar namanya Walt yang berasal dari keluarga ningrat yang bikin Maggie gak nyaman kalo berada di acara kumpul keluarga Walt. Menurut saya Maggie ini paling cantik diantara gengnya Carrie, tapi kehidupan pacarannya paling ekstrim.

Maggie Landers
Dan yang bikin saya suka nonton tv series ini yaitu, karena ada Austin Butler yang berperan sebagai Sebastian mantan kekasih Carrie, tapi keknya mereka masih saling suka deh. Saya gak tau kenapa mereka putus soalnya gak lihat dari awal sih, padahal pengen banget liat pas masa-masa pacarannya. Tapi sekarang Carrie udah pacaran sama cowok kaya namanya George yang lebih tua dari dia. Mereka ketemu dia firma hukum, tempat Carrie magang kerja seminggu sekali. Padahal lebih ganteng Sebastian loh. Sementara Sebastian pacaran sama Donna, cewek populer di SMA
Tssakepp banget abang!!

Anyway di episode saat ini Carrie udah diterima magang buat kerja di majalah fashion The Interview. Awwwhhh... biasanya saya suka daydreaming kalo pas nonton film. Dan saya bahagiaaaa banget ngebayangin kalo saya hidup sebagai Carrie. Deg-degan banget pas Sebastian ngeliatin saya Carrie dalem banget.Oke ini norak, Berkhayal itu emang ga usah setengah-setengah :P

"Be who you want to become..."

Jumat, 26 Desember 2014

Tititk Temu

Diposting oleh meythria c. nissa di 2:23 AM 0 komentar
Malam, ialah waktu penghantar setiap rindu yang menggebu
Perlu kau tahu, aku hanya berpegang pada satu titik pacu
Khayalanku terlalu jauh, melambaikan harap semu
Namun walau begitu, aku akan tetap kagumi indahmu

Kapan kita bertemu?
Ah nampaknya kau juga tak peduli akan hadirku
Mungkin namaku saja kau tak tahu
Namun, ku ingin kau tahu bahwa namamu selalu terajut disetiap doaku

Aku selalu ingin menyapamu
Namun, entah mengapa suaraku tertahan, terbelenggu
Mungkin karena aku lebih akrab dengan malu
Ia selalu ramah menyapa dan merangkulku terlebih dulu


Lagipula, siapa lah diriku?
Mungkin, hanya seorang gadis perindu yang asing dihidupmu
Atau bahkan hanyalah debu yang tak pernah kau tahu hadirku

Mimpi. Aku hanyalah bocah pemimpi
Mendekapmu itu inginku
Namun, apalah daya seorang pemimpi?
Waktu belum memberiku restu tuk berbagi rindu bersamamu

Kini, kita sudah bertemu
Di suatu titik temu
Aku dan kau sedang menikmati kopi hangat disebuah kedai di senja yang kelabu
Hanya saja kelak, di masa depan yang entah kapan aku tak tahu.

Minggu, 21 Desember 2014

Cerita Hari Sabtu

Diposting oleh meythria c. nissa di 7:50 AM 0 komentar
Hari Sabtu kemaren saya terima rapot, habis baca rapot saya kesel dong.Kenapa? karena penulisan nama saya masih salah, padahal saya sudah minta ralat berkali-kali dari tahun kemaren. APA SUSAHNYA SIH NULIS NAMA MEYTHRIA??HAAAHHH???!!

Selain itu,  menurut saya hasil penilaiannya bener-bener penuh prahara dan derita hahaha.... Soalnya dari beberapa mapel saya ngerasa ga pantes kalo saya dapat nilai segitu, soalnya kadang saya ga niat belajarnya tetapi di mapel yang lain saya ngerasa engga adil kalau nilai saya sedikit, well penilaiannya bener-bener ga subjektif deh, banyak nepotisme soalnya.... ah sudahlah.

Kalo habis terima rapot berarti masa-masa indah saya di SMA semakin berkurang dong. Saya juga belum tau mau kuliah jurusan apa, kalo diliat-liat kakak saya yang pertama anak IPA sejati deh selain kuliah di jurusan IPA sifatnya juga ngepas banget kayak stereotip anak IPA soalnya dia pelit perhitungan banget dosa aja kalo diminta keknya ga bakal dia kasih hehehe, terus galak banget dia itu pertama ketemu pasti kayaknya penuh kasih sayang tapi sebenernya dia itu nightmare dress like a daydream kalo kakak kedua saya kebalikannya dong dia anak IPS saking dermawannya barang enggak bermutu juga dibeli soalnya kasihan sama penjualnya, selain itu ramah banget semua orang yang ditemui diajak kenalan semua. Dulu juga pas SMA keknya ndugal deh kata ibu saya.

Well, terus saya ini apa?? jangan-jangan saya ini Divergent!! tapi kalau saya factionless gimance dong... at least, saya ada passion, saya suka jalan-jalan ke manapun asalkan jangan ke gunung, soalnya keknya ke gunung tuh enggak worth it bagi saya, soalnya ngapin coba kalo udah ke puncak susah-susah nantinya turun lagi. Ih tapi mau kuliah jurusan apa dong, saya juga engga bisa ngebayangin kuliah di luar kota soalnya saya kan susah ngapalin jalan, jalanan di Wonosobo aja ga apal. Terus kalo saya merana di kosan pas lagi sakit atau kelaperan gimana, ah sudahlah.

Anyway saya mau boker dulu soalnya saya diare nih gara-gara makan kerupuk jablay.


Senin, 08 Desember 2014

There's Always Something to be Thankful For

Diposting oleh meythria c. nissa di 4:53 AM 0 komentar
Hari ini saya kesel banget soalnya pas mau buka puasa udah enggak dibikinin teh, ga punya makanan apapun, pas buka kulkas tuh rasanya pengen ngamuk. Masa saya buka puasa suruh langsung makan nasi? Gak pengertian banget sih T_T endingnya saya cuma minum air putih sama gadoin energen sisa.

Saya sering ngerasa desperate banget, kayaknya ga ada orang yang ngertiin dan peduli sama saya dan gak ngerti lagi apa yang harus saya lakukan soalnya yang saya lakuin dianggap salah melulu. Saya ngerasa sendirian. Kadang saya marah sama Tuhan kenapa sih saya cuma dikasih kesempatan 10 tahun doang untuk hidup sama mamah saya. Karena kayaknya cuma mamah yang paling ngerti saya.

"I felt like I was the biggest mistake that my parents have made."

Tapi lalu saya sadar, kalo Tuhan nyiptain kita dan mengirim kita ke bumi, berarti Dia juga kasih kita misi buat bikin bumi jadi tempat yang lebih baik. Aku ga mau jadi kesalahan besar yang udah Tuhan ciptakan. Jadi saya harus ngelanjutin hidup saya buat cari tahu apa "misi" saya.

Well, if I couldn't make it at least I've done my best. I wouldn't feel sad about myself again.

Dan kalo saya peka, saat ini saya termasuk orang yang beruntung, saya gak terlahir cacat, saat nulis postingan ini saya bisa napas dengan normal, di saat yang lain sedang susah bernapas karena pilek mungkin. Di saat di belahan dunia lain mungkin saat ini sedang ada orang yang baru saja menghembuskan napas terakhirnya...

Saya bisa nulis postingan ini dengan lancar tanpa ada halangan koneksi internet yang ngeselin, di saat di daerah pelosok buat listrik aja susah apalagi cari sinyal internet. Atau di saat orang lain sedang gundah gulana kehabisan kuota.

Saya bersyukur saya bisa makan nasi malam ini sampai kenyang, di saat di belahan dunia lain, ada orang makannya aja dirapel. Mungkin dia anak kos.

Dan yang paling saya syukuri saya masih punya keluarga, saya masih punya ayah yang menyayangi saya unconditionally dan dipertemukan dengan orang-orang baik, saya berterima kasih atas sahabat-sahabat saya, di saat ada orang lain di luar sana yang hidup sebatang kara dan hidup merana.

Saya bersyukur atas hal-hal lainnya yang tidak saya sadari. Setidaknya saya harus bersyukur atas semua yang saya miliki.

Karena kita tidak akan pernah tau apa yang akan terjadi ke depan.

Jumat, 05 Desember 2014

Beat My Adrenaline

Diposting oleh meythria c. nissa di 9:37 PM 0 komentar
Abis diserbu tugas bertubi-tubi selama satu semester penuh, dihajar persiapan ujian yang nggak abis-abis, semester yang berat seperti itu wajib banget ditutup sama kegiatan yang memacu adrenalin. Kenapa? Karena ketika adrenalin terpacu, segala penat dan bisa lepas, dan kamu jadi lebih fresh dan plong,selain itu buat menyehatkan jiwa-jiwa yang bosan. Hahahaha.

Hal-hal sederhana juga bisa memacu adrenalin kita kok contohnya misalnya pas nonton film horror yang seram saat musik diputer kenceng banget dan apa yang terjadi sodara-sodara.......... setannya ga jadi keluar -__-
atau pas lagi buka contekan dibalik soal ulangan  saat pengawas ujian yang killer mengintai kamu dengan ketat, seketat celananya The Changcuters. Atau bahkan saat kita sedang boker dan enggak salah apa-apa tetapi tiba-tiba seekor kecoak terbang datang mendekatimu.


Tetapi hal itu tetep aja masih kurang memacu adrenalin, kadang kita juga butuh kegiatan yang ekstrim. Misalnya kalau seandainya saya dipijemin mobil Toyota Rush hal pertama yang terlintas di pikiran liar saya adalah.........................................................
Saya akan membawa mobil Toyota Rush ke sebuah tebing yang tinggi!


Di deket pulau-pulau tropis di berbagai negara, kalo berkhayal emang ga usah tanggung-tanggung :P





Memundurkan mobil perlahan-lahan, lalu memacunya dengan kecepatan penuh, dan................... meluncur ke bawah. Woooohhhoooo.....





Kemudian jatuh  ke bawah oleh tarikan gravitasi yang kuat. Tetapi sayap parasut segera dilebarkan, lalu tertarik ke atas dan melayang-layang pelan di angkasa. Menikmati degupan jantung yang membuncah sambil berpikir apakah saya benar-benar telah melakukannya. Rasanya pengen tereak "WE DON'T NEED NO THOUGHT CONTROL!!!" di momen yang menegangkan itu.



Merasakan damainya dunia di ketinggian untuk sesaat, perlahan-lahan Toyota Rush terjun ke bawah dan mendarat dengan mulus di sebuah bibir pantai.
pic source : pinterest

Yak saya pengen jumping dari tebing pake Toyota Rush untuk memuaskan dahaga akan adrenalin saya.
Walaupun kayaknya menakutkan, tetapi kita harus melawannya, Super Mario aja nggak takut ngalahin monster-monster jahat. Ya iyalaaah dia kan punya 11 nyawa -__-



PS postingan ini saya ikutkan dalam "Adrenaline Rush Blogging Competiton" yang diselenggarakan oleh Toyota untuk infonya dapat diakses di sini

Masa-masa Kelam Selama Ujian

Diposting oleh meythria c. nissa di 6:33 AM 0 komentar
Sebenernya ujian Tuhan itu lebih berat dari ujian sekolah tapi teteup aja bikin pusing di hampir semua kalangan pelajar. Karena termotivasi tinggi buat dapet nilai bagus gak jarang ada pelajar yang menyimpang dengan cara mencontek, termasuk saya. Ewwwhh... dengan cara-cara yang awesome seperti berikut ini

Batuk

Dulu saya suka batuk-batuk buat panggil temen. Emang ini kreatif banget, jadi kalau lagi kesusahan buat ngerjain soal kita tinggal batuk aja niscaya jiwa-jiwa yang mulia akan membantu kamu.

Ngejatuhin Pulpen

Pas lagi males mikir atau lebih tepatnya udah ga bisa ngapa-ngapain, saya suka mainin pulpen/ pensil sampe ga sengaja jatuh. Dan kita tau itu adalah kesempatan besar. Jadi di hari berikutnya saya jatuhin pulpennya lebih jauh dong biar bisa survei jawaban temen-temen dari depan ke belakang pelan-pelan. Hehehehe...

Ngebatek Leher

Saya pernah ngebatekin leher buat liat jawaban dari temen di sebelah saya, tapi niat saya gagal.

"Meythria, ngapain kamu?!" teriak pengawas

"Ya nyonteklah! Gitu doang nanya!" jawab saya dalam hati

tapi akhirnya saya cuma bilang "Engga bu, cuma pegel kok."

Ngumpetin Hape atau Surat Kecil di Balik Soal

Bagi pelajar yang expert pasti pernah ngelakuin cara ini. Tapi cara ini cukup memacu adrenalin, tapi ini worth it kok karena jawabannnya terjamin bener.

Well, tapi di UAS tahun ini saya ga ngapa-ngapain soalnya saya duduk di depan paling cuma nanya temen kalo kepepet, pokoknya saya mengurangi perbuatan tercela itu, lagian mencontek nggak selamanya salah kok. Lebih baik ngelakuin sesuatu yang salah di masa muda daripada ga ngapa-ngapain dan ga punya sesuatu yang menarik buat dikenang di hari tua. Walaupun dada flat hidup nggak harus flat juga dong. Percuma juga ngapalin sampe puyeng kalo kita juga bakalan lupa, berarti ujian cuma buat ngetes ingatan kita bukannya kemampuan kita. Mencontek juga kan dapat mengasah kreatifitas, memacu adrenalin, sama mempererat solidaritas.
whatever happen, happen.

Sabtu, 29 November 2014

Tentang Theo James

Diposting oleh meythria c. nissa di 7:48 PM 0 komentar

Yak tadi malam saya nonton Divergent lagi soalnya kalo nonton Dear John muluk capek cyiin...
Nih kenalin Mas Theo James
Ihhh... Lutunaaaa!!

Jangan liatin aku kek gitu dong bang aku kan jadi malu *blushing*
Awwwh... kenapa kamu mancung? kenapa kamu macho? kenapa kamu ganteng? Kenapa Mas?!

gatel ya bang? sinih aku garukin :P
pic source : pinterest



Well, jadi Mas Theo ini nama lengkapnya Theodore Peter James blahblahblah. Dia adalah cowok British yang hampir ultah ke-30 pas 16 Desember ini lhooo.. Mas Theo mau jadi bapak-bapak dong?! gapapa deh mas orang ganteng itu disayang Tuhan lagian ada pepatah "Life begins at 30" kan ya???

Oh iya selain itu ternyata Mas Theo yang seksih ini multi talented loh dia punya band juga loh. Nih bonus


Kamu juga punya dimples bang? Itu tandanya kita jodoh !? iya kan? ih ga usah sok imyut gitu deh..

Sabtu, 22 November 2014

If I Stay

Diposting oleh meythria c. nissa di 6:26 AM 0 komentar
"Dying is easy, living is hard."
image source : wikipedia.org


Well, quote-nya emang bikin hidup rasanya keras banget. Tapi saya baca dari suatu buku hidup itu keras bagi orang yang cengeng. Dan saya emang mewek habis nonton If I Stay, sebenernya ceritanya klise sih. Tapi pas keluarganya Mia satu persatu meninggal, sebagai cewek berhati selembut sutra tentu dong nangis. Saya jadi inget mamih saya hiks..  Sediiih dong.

Jadi ceritanya  ada cewek 17 tahun namanya Mia dia itu pinter banget maen cello, bapaknya juga dulu anggota band. Tapi keluar gara-gara apadeh nggak ngerti, soalnya nontonnya pas enggak bobok siang bikin gak bergairah jadi males kosen ke subtitle-nya yang bahasa Inggris. Terus suatu hari ada cogan lagi lewat namanya Adam liat si Mia maen cellonya terus naksir deh, habis itu dia ngajakin Mia kencan. Seperti yang sudah saya bilang ceritanya tuh klise, bisa langsung ditebak, habis itu mereka pacaran so sweeeet gitu. Awalnya, saya pikir Adam ini tipe cowok enggak serius tapi ternyata dia manis banget deh. Eh pas udah bahagia-bahagianya Mia malah mau daftar audisi  di New York, Mas Adam ngambek unyu dong, soalnya dia suudzon sama yang namanya LDR. Akhirnya mereka berantem, tapi Mia tetep audisi dong. Nah pas mau ambil pengumuman audisi Mia sama keluarganya malah kecelakaan. Terus arwahnya Mia keluar, dia flashback tentang kehidupannya. Pas Mia koma susternya ngebisikin dia "If you want to stay or not stay, it's all up to you..." Jadi intinya Mia mempertimbangkan dia mau meninggal apa enggak, mau milih nyusul orangtua sama adiknya yang meninggal apa tetep tinggal bareng Adam sama Kim sahabatnya.

Endingnya sih Mia udah jalan mengikuti cahaya  ke jendela gede gitu, terus dia  denger suara cello akhirnya balik lagi ke ruangan dia dirawat, ternyata Adam lagi mainin rekaman cello ke tubuhnya dia. Adam juga nyanyiin lagu sama maen gitar. Pas Mia lagi mewek deras, eh tiba-tiba dia kaya ketarik gitu terus dia ngeliat semua kenangan indah semasa hidupnya, pas dia kecil, waktu ayahnya ngejual drum buat beliin dia cello, pas adeknya lahir, pas first kiss, dan.... akhirnya Mia memilih untuk tetap hidup. Tuh kan klise abis, yang jadi Adam juga gak ganteng-ganteng amat malah poninya keriting eeewwwwhh... soundtrack-nya juga gak bagus-bagus amat. At last, ini kayak nonton FTV versi hollywood deh. Yaudin deh.

Ciao!

Minggu, 02 November 2014

Bahagia Itu Sederhana 2

Diposting oleh meythria c. nissa di 2:24 AM 0 komentar
"Life is a choice and I choose to be happy" - nganu
Bagitulah cuplikan kata mutiara yang sederhana,

Sesederhana Bersantai di Aer Anget


Sambil berendam atau berdiri di bawah pancuran air hangat, saya biasanya cuma diam sambil ngelamun atau mikirin masalah hidup atau bahkan mikirin pertanyaan di dunia ini yang belom ada jawabannya di dunia ini. Misalnya kenapa kalau bikin indomi buat diri sendiri gak pernah enak? dan sebagainya, terkadang mikirnya terlalu keras sampai kamar mandi kayak sauna. Bahkan kalo lagi berendem di baskom aernya sampe dingin. Sungguh syurgaaa duniaa :D

Sesederhana Memandang Gambar di Pinterest


Kembali ke jaman di mana saya baru mengenal internet, dulu saya cuma buka google image terus search gambar-gambar princess. Kalo sekarang sih udah naek kasta, kalo udah stuck ga ngerti harus buka apalagi di internet, saya akan berpulang ke pinterest. Biasanya sih nge-search handcraft kalo enggak hair style yang tata cara kepang rambut kek, long bob hair style kek biar kalo potong rambut ke salon enggak salah model

padahal basic kepang aja saya gabisa :P
atau bahkan saya kadang nemu gambar cowok kek gini
Awwwh... Bikin kesurupan

Image source: Pinterest

Mwahahaha itulah yang saya lakuin weekend ini. Duh... why are time fly so fast?
Kenapa sih hari Minggu cuma 24 jam?? kenapa?! Dan saat nulis postingan ini saya jadi inget besok ulangan ekonomi, oh mamah gomah..

Ciao!

Ps : part satu bisa dibaca disini


Selasa, 28 Oktober 2014

Throwback Tuesday

Diposting oleh meythria c. nissa di 6:47 AM 0 komentar
Ihh.... Bulan Oktober udah mau habis, gak ngeblog sebulan tuh rasanya kayak gak ngeblog sebulaan...

Dan inilah yang saya alami selama sebulan ini.

Krisis Duit

Heran deh, banyak banget iuran. Bikin males juga kan kalo temen ngajak wisata kuliner di saat-saat keadaan dompet kering sekering kue kering. Kan makan juga gak enak kalo sambil mikirin bagaimana kelanjutan kehidupan untuk hari-hari ke depan. Masak awal bulan jajan bakso terus hari selanjutnya ngemilin upil sendiri? Enihoo, di setiap kejadian itu ada hikmahnya, di saat-saat sulit begini saya jadi bisa ngelunasin hutang puasa saya, kan lumayan.
Tapi teteup aja... I NEED MONEY MORE THAN YOUR LOOOVVEEEE!!!

UTS

Bulan ini saya didera UTS, sebelumnya saya sudah berikrar buat belajar giat dan mengerjakan soal dengan jujur. Tapi niat baik itu tidaklah mudah, malemnya sih saya belajar, saya tulis rangkuman di kertas kecil. Soalnya berdasarkan riset pada balita-balita di posyandu, kalo kita nulis sesuatu kecil-kecil kita bisa lebih konsentrasi. Etapi-etapi, pas paginya habis bercengkerama sama temen saya jadi lupa semua materinya, teruuuss... surat kecil saya meronta-ronta enggak mau saya tinggalin pas bel udah bunyi, dia bilang gini, "kamu tega ninggalin aku sendiri? yaudah deh hidupku udah gak ada artinya lagi, aku mau bunuh diri aja!" 

Tuh gimana tuh? jelas saya gak tega dong jadi ya saya terpaksa bawa surat kecil ke ruang ujian. Itu kan bukan salah saya. Kalian harus mengerti, saya dalam posisi yang sulit.

Eek in the Night

Enggak tau deh kenapa tiap abis nonton film udah solat udah sikat gigi sama belum batal wudhu udah mau merem, eeh... malah kebelet eek. Kan kzl. Apalagi jamban saya kan deket alam bebas, jadi bisa denger suara sungai yang mengalir, embak saya yang ngorok dari kamar belakang, sama bisikan seksi mbak kunti hiiyy... kadang-kadang ditemenin kodok juga yang suka tiba-tiba nongol, kalo kodok sih saya cuek aja, kadang kita saling berpandangan mesra, tapi ada yang lebih nyeremin yaitu saat didatengin kecoak terbang, kalo itu sih saya mending nahan eek sampe pagi.  Anyway saya lebih suka bilang eek dari pada poop, soalnya kedengerannya lebih yunikh.

Yaudah deh saya mau eek lagi *brooot...*

Senin, 01 September 2014

Bahagia Itu Sederhana

Diposting oleh meythria c. nissa di 8:17 AM 0 komentar

Bahagia itu sederhana...

Sesederhana Tidak Dapat Remidi

Semester ini, saya mulai mengurangi kegiatan membuat surat kecil atau sejenisnya. Dan ternyata... mendapat nilai pas-pasan dengan petumpahan darah dan pengorbanan dari diri sendiri sungguh sebuah nikmat Tuhanmu manakah yang engkau dustakan? Sebenarnya kalau bikin surat kecil juga memberikan sensasi ketegangan tersendiri, tapi... ah... sudahlah.

Sesederhana  Makan Ini tanpa Takut Gendut


Menurut saya, makanan paling khas di  Indonesia itu bukan rendang, gado-gado, gudeg dan sejenisnya, tapi makanan paling khas di Indonesia itu Indomi! Makanan ini juga makanan penyambung nyawa bagi para anak kos di dalam maupun luar negeri di tanggal tua. Harusnya sih mau saya tambahin sayur sama cabe tapi enggak ada stok di kulkas. Ditambah telur cetengah mateng yang lumeeer... Nyam.. Yang terpenting saya menyantapnya malam-malam  tanpa takut gendut soalnya emang bodi saya yang gini-gini aja, mau makan apapun susah melarnya. Saya curiga semua nutrisi yang seharusnya bikin seksi tubuh saya telah dirampas sama dedek-dedek cacing pita di peyut.

Sesederhana Memandang Dear John


Enggak tau kenapa saya suka nonton film ini berulang-ulang, dan rasanya tuh bahagia tanpa sebab pas udah ending. Padahal mah endingnya aja sedih, galk bahagia-bahagia amat menurut saya. Kenapasih film romance kebanyakan dibikin sad ending? Kenapa?  At least, alasan saya tetep nonton film ini soalnya ada kakanda Channing Tatum, di film ini berperan jadi army. Gitu. Tahu gak? Saya nonton filmya sambil berimajinasi kalo mbak Amanda itu saya. Berfantasi emang gak boleh setengah-setengah.

Sesederhana  Ada Empat Tanggal  Merah
Iya, bulan September ini ada empat tanggal merah, tapi... semuanya hari  Minggu. Gak tau deh mau bahagia apa enggak.

Semoga kebahagiaan-kebahagian lainnya akan menyertai kita semua. Aamiin.
Wake me up when September ends...
Namaste.

Rabu, 27 Agustus 2014

Teman yang Pasti Ada di Kelas Part II

Diposting oleh meythria c. nissa di 6:35 PM 0 komentar
Hola! buenos diaz, como estas?  Ananda Meythria kembali merenungkan teman yang paling berpengaruh di kelas, karena tanpa kehadiran mereka tampaknya kelas akan menjadi hampa dan hambar.

Telatan
Teman yang satu ini sebenarnya rumahnya tidak terlalu jauh. Namun kisah hidupnya seperti di film eksyen, menegangkan. Saya suka orang-orang seperti ini,karena hidupnya penuh dengan tantangan. Bayangkan sodarah-sodarah ia berlari menembus waktu.


Kang Pinjam 
Mungkin moto hidup teman yang satu ini adalah "Kalau ada yang gratis kenapa harus beli?"

Gegeaah
Ge-ge-ah adalah teman yang gitu-gitu ajah. Hidupnya gitu-gitu ajah. Tampangnya juga gitu-gitu ajah. Hidupnya santaai kayak anak rege di pantai.

At the end of this post, saya tahu ini terlalu singkat, tapi dengan berat hati... saya harus mengatakan "Good bye for good!"




Rabu, 20 Agustus 2014

Kala Malam

Diposting oleh meythria c. nissa di 11:30 PM 0 komentar

Kamu masih inget gak...

Malam itu, malam dimana kau selalu membacakan cerita-cerita dari majalah Bobo. Setelah aku telah pandai membaca sendiri, kubaca ulang cerita itu dan ternyata tidak sama seperti yang kau ceritakan dulu,kau merubah semua ceritanya. Kamu memang pengarang yang handal. Tapi tak mengapa, kau yang membuatku gemar membaca. Akuselalu  haus akan bahan bacaan.

Kamu masih inget gak...

Malam itu, malam dimana kamu gak bisa bisa tidur dan kita menonton film seadanya di TV kita nonton Babe. Ceitanya tentang babi yang tidak pernah diberitahu tentang masa depannya yang akan berakhir di tempat pemotongan daging. Tapi kau berkata, ” jangan pernah takut akan masa depan, jangan takut untuk bermimpi, karena mimpi itu jalan untuk menjadikannya kenyataan.” Kemudian tak disangka babi itu malah menjadi penggiring domba diakhir cerita. Ya, kita menonton film itu sampai pukul sebelas malam. Hehehe... itu pertama kali aku begadang loh.

Kamu masih inget gak...

Malam itu, malam di mana kamu mengajari aku pelajaran porogapet. Kamu tahu aku malas belajar matematika. Aku telah berusaha berkonsentrasi tetapi aku tetap tidak bisa mengerti. Hingga kamu naik darah, dan kamu marah-marah, lalu aku nangis darah.

Kamu masih inget gak...

Malam itu, malam di mana aku tidur terpisah ranjang denganmu. Karena ranjangmu telah ditempati suamimu. Aku mengatakan padamu bahwa akan ada hantu yang akan mendekatiku saat kamu berbalik badan menghadap suamimu, dan kamu memunggungiku. Tapi kamu meyakinkanku bahwa kau akan terus menggandeng tanganku. Lalu kita bergandeng tangan hingga pagi datang.

Kamu masih inget gak...

Malam itu, malam di mana kamu memarahiku karena aku menggunting gambar makanan di buku resep memasakmu untuk bermain. Aku juga pernah menggunting semua uang 20 ribuanmu sebelumnya. Tapi kamu begitu marah karena itu koleksi kesayanganmu. Lalu kamu memaksaku menempelkan kembali semua gambar itu. Kukembalikan semua buku itu setelah selesai, aku begitu takut saat kamu meliirik tajam kepadaku. Lalu kau tersenyum kembali, kau ajarkan aku teknik kolase.

Kamu masih inget gak...

Malam itu,malam dimana aku selalu memijat kaki yang putih mulus tanpa bulumu setelah kau mengabulkan semua permintaanku. Ya, kau memang selalu memanjakanku. Dan aku akan memanjakan kakimu di malam hari.

Kamu masih inget gak...

Malam itu, di malam-malam terakhirmu,  kamu terlalu gelisah untuk melewatkannya. Kamu memintaku membacakan Asmaul Husna yang dulu pernah kuhapal. Kau mendengarkanku sambil bertasbih. Lalu aku diam. Kamu diam. Kita terdiam menghabiskan malam, malam terakhir kita.

Kamu tahu gak...

Malam ini, malam tanpa hujan, tanpa bintang, juga tanpa kamu. Sudah enam tahun aku meratapi malam kelam seperti ini tanpamu. Di hari lahirmu, aku semakin memikirkanmu. Aku tau kau juga menungguku. Terimakasih telah menghidupkan masa kecilku, dan juga mimpi-mimpiku. Aku berjanji akan membuatmu bangga aku akan berusaha tidak membuatmu kecewa. Selamat Ulang Tahun Ibu Terhebatku. Aku selalu mendoakanmu.Tapi aku tahu malam ini tidak akan terus begini.
 

meythria c. nissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea