Jumat, 19 Februari 2016

The Grave of the Fireflies (1988)

Diposting oleh meythria c. nissa di 6:21 PM



Kamis malem nonton The Grave of the Fireflies. Sedihnya masih kebawa sampe sekarang :(
Sedihnya bukan yang sekedar kasian atau mengharukan. Sedihnya tuh nyerang hati nurani. Nggak cuma nangis, tapi menyesakkan dada. Beneran deh, kek orang depresi setelah nonton itu.

Film ini berlatar tahun 1945 pas Perang Dunia II, jadi di Jepang banyak serangan sama air raid yang bikin Seita cowok 14 tahunan keknya harus bertahan hidup bersama adiknya ceweknya yang masih balita, namanya Setsuke. Emang sih ceritanya sederhana, tapi bener-bener penuh derita. Tapi gak menye-menye dan dibuat-buat.

Walaupun bikinan tahun 1988 belum telat kok buat ditonton, animasinya juga udah oke. Oh iya, kalo baru mau nonton pilih yang dubbingannya aslinya, jangan yang dubbingan Inggris. Enggak tau, entah kenapa lebih nyesek yang pake Bahasa Jepang. Apalagi instrumen musiknya syahdu angker gimana gitu.

Dan yang bilang film ini jelek atau biasa aja, mungkin dia :
1. Gak punya saudara kandung
2. Gak pernah kelaperan
3. Gak punya hati

Jangan lupa siapin tisu sama pernapasan, soalnya habis nonton ini saya jadi pilek berat sama susah bobok. Dan paginya mata udah berkantung mata kaya kanguru. Enggak nyangka bisa sesedih ini. So beautiful, I want to cry again.

0 komentar:

 

meythria c. nissa Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea